Jumat, 14 November 2008

Titisan Buddha muncul di Nepal

Bocah bernama Ram Bahadur Bamjan (18) ini sedang hangat2nya dibicarakan oleh penduduk Nepal. Sebagian percaya bahwa Bamjan adalah reinkarnasi dari Sang Buddha.

Pada Mei 2005, dia mulai bermeditasi di kampung halamannya, Ratanapuri. Dia menghilang dan ditemukan polisi pada Maret 2007 sedang bermeditasi di bunker bawah tanah. Pada Agustus 2007, dia membuat gathering besar dan berceramah mengenai kedamaian dan spiritual internasional.

Pas 4 hari yang lalu, tepatnya 10 November 2008 Bamjan kembali muncul. Banyak pengikutnya kemudian berkumpul untuk melihat dirinya secara langsung. Apa yang akan dikatakannya kali ini?



1 komentar:

Anonim mengatakan...

Dear Manggala,

Some sharing with you. A person is a Buddha when he already reached Nirvana. Which means in that state of Nirvana he already broken the cycle of dependent origination (Paticcasamupada) therefore, a Buddha will never be reborn again.

A possible explanation for this Ram Bahadur Bamjan 'power'is that he practices samadhi and have reach some point of intuitive powers that come from the practice of concentration (Abhinna).

Cheers,
jaiko